4 Ayat Firman Ini Bisa Kamu Jadikan Pedoman Dalam Membangun Persahabatan Lho!

Hey! Kamu single dan butuh seseorang menemain kamu?

Kamu masih memiliki orang lain kok yang bisa di jadikan sahabat. Hidup ini memang terlalu berat jika dihadapi sendirian. Itulah sebabnya, kamu harus membutuhkan bantuan dari orang lain, termasuk sahabat.

Yap! Sahabat bisa kamu jadikan sebagai teman jalan dan hangout, sahabat juga bisa menjadi seperti orangtua yang selalu peduli sama kamu mau sedih atau senang, bahkan menjadi motivator dan memberi dukungan saat galau melandamu.

Memang sih, pada faktanya membangun hubungan sahabat itu emang nggak mudah. Nggak segampang yang kita bayangkan. Ada banyak hal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan dan menjalin hubungan persahabatan.

Nah, 5 ayat alkitab ini bisa kamu jadikan pedoman dalam menjalin persahabatan dengan orang lain:

1. Amsal 27:17

161117161443

“Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.”

Jika kamu menjalin persahabatan dengan orang lain, yang terutama kamu ingat adalah saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Jangan melulu kamu doing yang didukung dan diingatin itu nggak baik.

Jangan ragu untuk mengingatkan sahabatmu jika dia melakukan kesalahan bahkan mengkritik sesuatu yang dia lakukan. Begitu juga sebaliknya, kamu juga jangan marah jika sahabatmu mengkritikmu.

2. 1 Korintus 15:33

“Janganlah sesat: pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”

Ada banyak tipikal orang diluaran sana. Untuk itu kamu harus lebih selektif dalam memilih teman bahkan sahabat. Ini bukan berarti kamu membenci orang-orang yang berada diluar prinsip kekristenan, namun lebih menghindari cara pergaulan mereka.

Hal ini benar-benar terjadi bahwa suatu kebiasaan yang salah, jika diulang-ulang akan jadi suatu hal yang wajar (terbiasa). Jangan sampai kebiasaan baikmu dirusak oleh sahabatmu sendiri. Jaga pergaulanmu dan pilihlah sahabat yang tepat.

3. Amsal 13:20

“Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.”

Berteman dengan semua orang nggak masalah, tetapi bergaul dengan sembarang orang akan merusakmu.

4. Ibrani 10:24

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

Bahkan nggak hanya dalam hubungan persahabatan, dimanapun kamu berada kasih adalah hal yang utama yang harus ditunjukkan.

Kasih adalah perbuatan yang sangat identik dengan pengikut Kristus.

Kamu bisa menunjukkan kasih dengan banyak cara kepada sahabatmu, seperti memberi hadiah, memberi bantuan kepadanya, bahkan memberi kata-kata yang membangun. Nyatakan kasih kepada sahabatmu bahkan semua orang sama seperti Yesus Kristus mengasihimu.

Demikian kira-kira ayat firman yang bisa kamu jadikan pedoman. Jadilah sahabat yang menginspirasi dan biarlah hubungan persahabatan kalian menjadi dampak buat orang lain. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : jawaban.com