5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Senyuman Indah

57b645a6-8061-417f-8eed-7145485860e9_34

Senyum menyampaikan begitu banyak maknaa. Senyuman mengungkapkan kebahagiaan dan sering menyampaikan kehangatan. Senyum adalah fitur yang memancarkan cahaya di wajah Anda. Tapi ada kebiasaan atau hal – hal sehari-hari yang dapat merusak senyuman indah seseorang. Apa saja?

1. Merokok

“Memiliki senyum yang indah tergantung pada apakah kamu memiliki masalah gigi. Jika kamu sudah memiliki senyum yang indah, saya sarankan untuk tidak merokok,” kata dokter gigi di Los Angeles, Dr Sargon Lazarif seperti dikutip dari The List.

Dr. Emily Letran juga sepakat bahwa efek negatif jangka panjang dari merokok dapat menyebabkan kanker mulut, bau mulut, dan meninggalkan noda berat pada gigi.

2. Minum Soda

Dr Katie Bales mengingatkan bahwa senyum dapat memudar yang disebabkan dari noda minuman. Ketika gigi bernoda, enamel menipis sehingga menyebabkan lapisan gigi berikutnya yang disebut dentin menjadi terlihat lebih kuning. Dr. Debra Gray King, ahli kosmetik gigi dari Atlanta Center juga mengungkapkan betapa buruknya minuman soda untuk gigi.

“Ketika kamu minum soda, kamu mengijinkan gula menempel di gigi, jika terus menerus akan menyebabkan pembusukan. Selain itu asam dalam soda dapat menurunkan pH yang dapat melemahkan enamel. Apabila enamel menipis dapat menyebabkan gigi tampak lebih gelap,” katanya.

3. Menggigit Kuku

Bukan hanya makanan yang dapat menyebabkan senyum tidak cantik, kebiasaan buruk juga bisa merusak senyum. Menggigit kuku dapat membiarkan banyak kuman masuk ke mulut dan mengakibatkan gigi rusak.

4. Salah Menggunakan Warna Lipstik

Ada beberapa hal mendasar dari kosmetik yang dapat merusak senyum. Salah warna dalam penggunaan lipstik akan membuat senyum terlihat kusam. Dr Sarah Jebreil mengatakan bahwa lipstik merah bisa membuat gigi tampak lebih terang. Sebaliknya, lipstik warna gelap akan menjadi masalah untuk senyuman indah.

5. Salah Menerapkan Foundation di Dekat Mulut

Sandy Taylor, makeup artist dan pendiri Foundation Fairy menunjukkan bahwa banyak kliennya memiliki garis senyum yang terbentuk pada setiap sisi dari hidung ke sudut mulut. Meskipun ini adalah fitur wajah alami, itu adalah area sulit untuk mereka yang suka memakai foundation. Hal ini karena sepanjang hari, foundation cenderung menetap ke garis wajah, pemakaian foundation yang salah membuat senyum terlihat berantakan.

Sumber : wolipop.detik.com