ANCAMAN BESAR VS KESEMPATAN BESAR

1 Korintus 16:9 “sebab di sini banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang.”

Aku pulang dengan remuk hati. Bagaimana aku dapat memberitahu istriku bahwa aku baru saja dipecat dari pekerjaan? Aku merasakan label “orang gagal” tersebut melekat di tubuhku saat ini. Dengan langkah gontai aku masuk ke dalam rumah.

“Sekarang kau bisa mulai menulis bukumu!” adalah respon pertama yang diucapkannya. Responnya benar-benar tidak terduga. “Mengapa ia dapat tetap semangat di tengah keadaan buruk ini?” ujarku dalam hati. “Lalu, sembari aku menulis buku, kita hidup dari apa? Kita tidak punya uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.” jawabku murung.

Dengan setengah berlari, ia mulai berjalan ke pinggir ruangan, mengeluarkan sebuah kunci dari kantong bajunya, membuka laci, dan menarik keluar sejumlah besar uang. “Dari mana kau memperolehnya!?” tanyaku keheranan. “Aku selalu yakin bahwa suatu hari kelak kau dengan bakatmu dapat menghasilkan sebuah mahakarya. Setiap minggu, dari uang yang kau berikan kepadaku untuk keperluan rumah tangga, aku menabung sedikit demi sedikit. Uang ini cukup untuk hidup kita selama satu tahun penuh, sayang.” (Kisah Nathaniel Hawthorne, penulis novel best seller, The Scarlet Letter)

Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak tekanan hidup, seperti kesehatan yang memburuk, hutang yang menggunung, hubungan yang hancur, dan lain sebagainya. Semuanya itu adalah peperangan yang harus Anda dan saya hadapi. Namun demikian, penilaian setiap orang terhadap hal tersebut berbeda-beda. Ada beberapa orang yang menganggapnya sebagai sebuah ancaman, namun ada juga yang menganggapnya sebagai sebuah kesempatan untuk menang dan mereka benar-benar mendapatkan kemenangan tersebut. Nah, Anda termasuk yang mana? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

Jangan lihat peperangan akhir Anda sebagai ANCAMAN BESAR, tetapi lihatlah hal itu sebagai sebuah KESEMPATAN BESAR untuk mengalami KEMENANGAN BESAR!

APLIKASI

Apa komitmen Anda untuk mendapatkan kemenangan?

ReKA Kamis, 27 November 2014
Powered by www.gbika.org