Bahan Komsel, Minggu II – Juli 2020

TEKUN MELAKSANAKAN MISI YESUS

S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)

 

S2 – SUASANA

Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.

 

S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)

BACAAN: YOH 3:16-18

Alkitab menyatakan bahwa semua manusia telah jatuh ke dalam dosa dan upah dosa adalah maut. Artinya semua manusia pasti binasa jika Allah tidak turun tangan menyelamatkan. Apa yang dapat kita lakukan untuk membalas kasih Tuhan yang begitu besar kepada kita?

 

  1. DASAR: KASIH ALLAH YANG BESAR

Allah menyelamatkan manusia berdosa bukan karena manusia itu layak untuk diselamatkan, melainkan karena begitu besarnya kasih Allah atas umat manusia. Tetapi seringkali manusia yang sedang berada dalam pergumulan atau kesulitan hidup merasa Allah tidak mengasihinya. Padahal wujud nyata kasih Allah yang terbesar bagi umat manusia adalah keselamatan kekal. Sudahkah Anda merasakan kasih Allah dalam kehidupan Anda?

 

  1. TINDAKAN: MENGUTUS ANAK-NYA YANG TUNGGAL

Tindakan Allah untuk menyelamatkan manusia berdosa adalah melalui pengorbanan anak-Nya yang tunggal di atas kayu salib. Oleh sebab itu, kita pun harus menyatakan kasih kita kepada Allah dengan cara melakukan Amanat Agung Yesus, yakni memberitakan Injil dan menjadi saksi-Nya. Pernahkah Anda bersaksi dan memberitakan Inijl? Jika belum, apa hambatannya? Ceritakanlah pengalaman Anda!

 

  1. MISI: HIDUP KEKAL BAGI YANG PERCAYA

Tuhan mengingatkan kita bahwa hidup di dunia hanyalah sementara. Ada kehidupan kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya. Oleh sebab itu misi kita di dalam dunia ini bukan hanya sampai kepada menerima keselamatan kekal saja, tetapi kita juga harus memiliki belas kasih kepada sesama kita yang belum menerima keselamatan. Memberitakan Injil harus sudah menjadi gaya hidup kita sehari-hari walaupun kita mungkin menghadapi tantangan dan kesulitan. Apakah Anda pernah mengalami kesulitan ketika memberitakan Injil? Ceritakanlah pengalaman Anda!

 

S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)

Bangunlah gaya hidup memberitakan Injil bagi kemuliaan Allah!