Bersyukur, Kunci Sukses Eratkan Hubungan dengan Pasangan

KES-UCP-SYUKUR-APR-2017

Salah satu cara untuk membuat hubungan makin mesra adalah bersyukur. Ucapan tersebut tidak hanya membuat erat hubungan, tapi juga meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik dapat meningkat. Temuan ini dipublikasikan di jurnal Review of Communication pada 11 April 2017.

Rasa syukur berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang dalam hubungan dan kesejahteraan pribadi. Serupa dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui vaksin, Anda dapat meningkatkan hubungan dan mental melalui ungkapan rasa syukur kepada pasangan.

Ungkapan rasa syukur seringkali termasuk respons terhadap tindakan murah hati orang lain. Sebagai contoh, jika Anda menerima hadiah dari seseorang, balasan yang cepat adalah mengungkapkan rasa syukur.
Ucapan terima kasih yang dilakukan secara rutin juga dapat meningkatkan hubungan.Selain itu, orang yang menerima dan mengungkapkan rasa syukur dilaporkan punya lebih sedikit gejala penyakit fisik. Mereka menjadi lebih banyak berolahraga dan mempunyai kualitas tidur lebih baik, sebagaimana dilansir dari News 18, Jumat (21/4/2017).

Berbagai penelitian juga menunjukkan ekspresi dan ungkapan rasa syukur dapat meningkatkan kepuasan, vitalitas, harapan, dan gairah hidup yang optimistis.Hal ini juga berkontribusi terhadap penurunan tingkat depresi, kecemasan, kecemburuan, stres dan kelelahan terkait pekerjaan.

[Sumber naskah : liputan6.com/Foto : Istimewa]