• Gereja Bethel Indonesia

    Gembala Pembina : Pdt. Julius Ishak, Msc.,D.D

    Gembala Sidang: Pdt. Rubin Adi Abraham, Ph. D

    Sekretariat: Jl. Mekar Laksana No. 8, Bandung 

    Telp: 022-5225786 Fax: 022-5225787

Renungan Sep

Bahan Komsel Sep

We have 240 guests and no members online

Pengunjung

Today1632
Yesterday2060
This week5702
This month36471
Total5939777

Visitor IP : 66.249.65.103 Visitor Info : Unknown - Unknown Wednesday, 17 September 2014 18:27

Pengunjung yang Online

Guests : 231 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb

Sunds Zone

MINGGU 5 - HIDUP DIPIMPIN ROH KUDUS

HIDUP DIPIMPIN ROH KUDUS

 

S1 – Sembah dan Puji (20 Menit)

S2 – Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari renungan harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.

S3 – Sharing Firman dan diskusi (50 Menit)
Hidup tanpa Roh Kudus ibarat sebuah sepeda kayuh yang terbatas kecepatannya, sedangkan hidup bersama dengan Roh Kudus ibarat sebuah sepeda kayuh yang ditambahkan mesin motor yang dapat bergerak cepat 10 – 100 kali kecepatan sepeda kayuh (Kisah 1:8). Bila demikian pentingnya hidup dipimpin oleh Roh Kudus, hal-hal apakah yang harus kita lakukan agar tetap berada dalam pimpinanNya?
1. Pekalah akan SuaraNya (Kisah Para Rasul 16:4-12).
Paulus adalah seorang Rasul yang luar biasa dimana pimpinan Roh Kudus dalam pelayanannya begitu nyata. Satu pengalaman rohaninya yang luar biasa adalah kisah pelayanan ke Makedonia dimana sebelumnya ia mendapatkan sebuah penglihatan. Pernahkah Anda mengalami pengalaman supranatural bersama dengan Roh Kudus? (mis.penglihatan, mimpi, impresi, peneguhan lewat peristiwa/kejadian, dll)

2. Taat akan PerintahNya(Kisah Para Rasul 16:10).
Dalam ayat ini, kita bisa belajar bahwa ketika Paulus mendapatkan penglihatan tersebut, Paulus tidak tinggal diam, cuek/tidak peduli akan penglihatannya itu tetapi Paulus langsung bergerak/bertindak/taat melakukan apa yang diperintahkan oleh Roh Kudus. Tanpa banyak bertanya, berbantah-bantah, Paulus melakukan apa yang dilihatnya. Ceritakan pengalaman Anda yang melakukan suatu hal karena pimpinan Roh Kudus! Dan apa hasil/ buah yang didapat karena ketaatan itu?

3. Percaya Saja (Kisah 27:9-11, 21-25).
Apa yang terjadi bila kita tidak taat akan perintahNya? Maka yang buruk akan kita alami. Sekalipun yang diperintahkan Tuhan adalah mustahil, tidak masuk akal, aneh, tetapi bila Tuhan yang berbicara maka percaya saja dan lakukanlah, sebab Tuhanlah yang memegang hidup Anda bukan?

S4 – Sasaran dan Rencana (10 Menit)
Sudahkah hidup Anda dipimpin oleh Roh Kudus? Langkah-langkah apakah yang akan Anda ambil agar dalam menjalani kehidupan ini, pimpinan Roh Kudus semakin nyata dalam hidup, pekerjaan dan pelayanan Anda?

 

Podcast Feed

Selipan

You are here: