• Gereja Bethel Indonesia

    Gembala Pembina : Pdt. Julius Ishak, Msc.,D.D

    Gembala Sidang: Pdt. Rubin Adi Abraham, Ph. D

    Sekretariat: Jl. Mekar Laksana No. 8, Bandung 

    Telp: 022-5225786 Fax: 022-5225787

  • Kebaktian Kesembuhan dan Mujizat

    Ps. Irwan Alexander

     

  • Pdt. Dr. Barnabas Ong

    Loyal dan Rela Berkorban

  • Ps. Bill Wilson telah melayani di GBI Mekar Wangi

    "Standing between the Dead & the Living" 

    Rabu, 26 Februari 2014

    Pk. 18.30 wib

Renungan Maret

Bahan Komsel Mar

We have 902 guests and no members online

Pengunjung

Today2533
Yesterday5715
This week2533
This month111853
Total5507559

Visitor IP : 180.76.6.29 Visitor Info : Unknown - Unknown Monday, 21 April 2014 11:36

Pengunjung yang Online

Guests : 946 guests online Members : One member online
Powered by CoalaWeb

Sunds Zone

Arti Berjuang

 

angga-pasrahLevy Strauss adalah soksok yang cukup berkompenten di bidangnya. Ia adalah seorang yang bisa melihat kebutuhan juga keadaan orang di sekelilingnya dan memanfaatkan keadaan tersebut.  Pada masa hidupnya Strauss dikelilingi oleh aktivitas pertambangan yang menjadi bagian hidup sehari-hari pada masa itu. Strauss berpikir dalam keadaan ini untuk menciptakan kain yang tebal dan dibuat menjadi tenda agar dapat menumpang para pekerja tambang. Namun, ternyata idenya ini kurang brilliant, karena pada kenyataannya  para pengerja tambang hidup dan beraktivitas dalam gua-gua yang digali dalam proses pertambangan. Bisa dikatakan bahwa ide Strauss itu tidak berhasil. Ia menghadapi tantangan tersendiri, hatinya sangat rindu untuk memecahkan idenya sendiri. Ia berpikir keras, bahkan sambil bekerja pikirannya pun selalu berpikir memutar memikirkan masalah yang satu ini.

Latar belakang sebagai seorang yang bekerja di daerah pertambangan, hidupnya terbentuk sebagai seorang yang tidak pernah menyerah. Ia selalu berusaha untuk mengalahkan masalah-masalahnya dan menjadi pemenang.

Sebuah ide yang tidak berhasil belum tentu mengakhiri sebuah proses daya kreatif manusia untuk berkreasi. Strauss hampir sampai titik dimana ia akan menyerah, ia mendapatkan titik terang melalui doanya kepada Tuhan. Strauss mendapatkan ide yang baru untuk dapat membuat pakaian yang tahan lama dan nyaman dipakai untuk pekerjaan tambang.  Pada saat ini kita mengenal jenis celana ini sebagai pioner pakaian berbahan jeans. Merek Levi’s adalah merek terkenal dan mempunyai harga jual dan pangsa pasar yang sangat tinggi.

Ketika ia hampir sampai di titik menyerah, dia menyapatkan kemenangan, karena kegagalannya telah memacu dia untuk tidak menyerah. Arti berjuang adalah tidak menyerah sekalipun ada ditengah-tengah arena kegagalan untuk mencapai kemenangan.

“Memang sudalah sepatuhnya aku berpikir demikian akan kamu semua, sebab kamu ada di dalam hatiku, oleh karena kamu semua turut mendapat bnbagian dari kasih karunia yang diberikan kepadaku , baik pada waktu itu dipenjarakan, maupun pada waktu aku membela dan meneguhkan Berita Injil.” (Filipi 1:7)

Podcast Feed

Selipan

You are here: