• Gereja Bethel Indonesia

    Gembala Pembina : Pdt. Julius Ishak, Msc.,D.D

    Gembala Sidang: Pdt. Rubin Adi Abraham, Ph. D

    Sekretariat: Jl. Mekar Laksana No. 8, Bandung 

    Telp: 022-5225786 Fax: 022-5225787

Renungan Sep

Bahan Komsel Sep

We have 331 guests and no members online

Pengunjung

Today1341
Yesterday2183
This week1341
This month32111
Total5935416

Visitor IP : 68.180.225.108 Visitor Info : Unknown - Unknown Monday, 15 September 2014 16:25

Pengunjung yang Online

Guests : 331 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb

Sunds Zone

Minggu III

ROH KUDUS SUMBER MUJIZAT

S1 – Sembah dan Puji (20 menit)

S2 – Suasana (10 menit)

Ceritakanlah berkat rohani yang Anda dapatkan sepanjang minggu lalu selama merenungkan Firman Tuhan melalui pembacaan Renungan Harian Nilai Kehidupan. Ceritakan juga pengalaman Anda ketika mempraktekkan prinsip-prinsip Firman Tuhan dan melaksanakan komitmen Anda sesudah membaca RH Nilai Kehidupan.

S3 – Sharing Firman dan diskusi (50 menit)

BACAAN: Yohanes 14:15-31

Tuhan Yesus memberi penghiburan dengan menjanjikan Roh Kudus sebagai Roh Kebenaran dan Roh Penghibur untuk para

murid-Nya. Selama di dunia tidak ada teman sejati yang mendampingi kita dalam kondisi apa pun, situasi apa pun dan kapan pun, kecuali ROH KUDUS. Roh Kudus adalah sumber mujizat bagi kita.

1. Ia Sumber Mujizat karena Ia adalah Penolong Yang Lain (14:16-17)

Penolong Yang Lain (Yun. Allos), artinya Ia memiliki kesetaraan dengan Bapa dan Anak, artinya Ia mempunyai Kuasa sama dengan Bapa dan Anak. Maka Ia sanggup untuk menolong umat Tuhan dari segala permasalahan. Masalah apa saja? Bisnis, keluarga, anak-anak, pelayanan, dan sebagainya. Jaminan Tuhan adalah: “kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu” (ayat 17 b). Roh Kudus senantiasa hadir dalam kehidupan kita, sehingga Impossible berubah menjadi I’m possible, bukan karena kekuatan kita tetapi karena kekuatan Roh Kudus. Ceritakan salah satu pertolongan Roh Kudus yang ajaib dalam hidup Anda!

2. Ia Sumber Mujizat karena Ia adalah Penghibur (14:26)

Penghibur (Yun. Parakletos), artinya: Ia mendampingi kita di sebelah kanan kita, sebagai pengacara, untuk membela kita. Ketika Tuhan Yesus naik ke Sorga dan Ia mengutus Roh Kudus, tujuannya adalah agar Roh Kudus menghibur, mendampingi kita dalam kondisi apa pun juga, seperti ketika kita gelisah (ayat 1); ketika kita menghadapi penguasa dunia (ayat 30); ketika kita menghadapi dunia yang membenci kita (Yoh. 15:18); ketika kita dikucilkan (Yoh. 16:2); ketika kita menangis dan meratap (Yoh. 16:20). Adakah salah satu di antaranya pernah Anda alami? Bagaimana Anda keluar dari persoalan itu?

3. Ia Sumber Mujizat karena KehadiranNya Kehadiran Kristus (14:27-28)

“Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu”. Kehadiran Tuhan Yesus membawa dampak yang positif bagi lingkungan masyarakat di mana Tuhan Yesus hadir, demikian juga kehadiran Roh Kudus membawa dampak luar biasa, orang sakit sembuh, orang yang kerasukan dibebaskan, satu kota dilawat oleh Roh Kudus (contoh: kota Efesus, kota Samaria, dsb). Ketika kita percaya pada Roh Kudus maka kita percaya akan kehadiran Tuhan Yesus yang membawa mujizat yang luar biasa. Bagaimana Anda merasakan kehadiran roh Kudus dalam hidup Anda?

S4 – Sasaran dan Rencana (10 menit)

Pikirkan dan rencanakan langkah-langkah nyata/praktis agar menjadi orang Kristen yang mengalami mujizat.

Podcast Feed

Selipan

You are here: