Inilah 5 Ayat Alkitab yang Tunjukkan Mengapa Kita Harus Jaga Virginitas Sampai Hari Nikah!

161209111634

Mungkin terasa kuno atau aneh membicarakan atau mengangkat soal virginitas (keperawanan atau keperjakaan) dalam abad ke-21 seperti sekarang. Namun, sampai kapan pun kebenaran akan hal ini haruslah diungkapkan dan disampaikan terus-menerus. Karena sesungguhnya ini adalah untuk kebaikan kita dan bukannya untuk membuat kita menjadi sulit.

Sebagai orang Kristen, Alkitab adalah panduan di dalam menjalani kehidupan ini. Tanpa mengesampingkan sumber pengetahuan yang lain, tetapi Alkitab sudah sepatutnya jadi pijakan kita.

Berikut ini adalah lima ayat Alkitab yang menunjukkan mengapa kita harus menjaga virginitas sampai hari pernikahan!

1. Mazmur 119:9

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

2. 1 Timotius 4:12

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

3. 1 Tesalonika 4:3-8

Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan, bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah, dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu. Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu.

4. 1 Tesalonika 6:18-20

Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

5. Roma 12:1-2

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Hidup tanpa pasangan di saat usia semakin matang memang bukanlah hal yang mudah. Bahkan ketika kita telah mengetahui ayat-ayat Alkitab di atas, bukan berarti jalan akan menjadi mulus-mulus saja. Tidak! Justru mungkin akan semakin sulit.

Namun, jangan kuatir. Janji Tuhan bahwa ketika kita bersandar kepada-Nya maka Ia menjaga dan memberi kekuatan adalah iya dan amin. Kita pasti bisa menjaga virginitas, bukan karena kekuatan sendiri. Akan tetapi, karena Tuhan ada bersama dengan kita.

Sumber : Jawaban.Com