Jumat, 15 Juni 2018

Pasangan Yang Ideal

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”
(2 Korintus 6:14)

Charles Wade Barkley adalah seorang pemain basket professional berkebangsaan Amerika Serikat dengan segudang prestasi dan penghargaan. Dia pernah menjadi MVP (Pemain terbaik) di All Star dan di NBA. Selain itu dia juga dipecaya untuk dua kali memperkuat tim bola basket Amerika dan keduanya berhasil memenangkan medali emas dengan rekor tidak terkalahkan selama pertandingan olimpiade tersebut.

Karena kepiawaiannya dalam bermain bola basket, dia berhasil membawa timnya melaju ke final berkali-kali namun timnya tidak pernah berhasil menjadi juara. Salah satu keunikan yang dimiliki “Sir Charles” adalah dia suka berbicara apa adanya dan memiliki rasa humor yang tinggi.

Ketika diminta komentar mengenai kekalahannya di babak final ia memberikan pernyataan yang jujur namun sangat menyakitkan bagi beberapa orang. Ia tidak menyalahkan faktor lawan maupun pertandingan, dia hanya berkata bahwa ia memiliki tim yang buruk. Yang artinya sehebat apapun dia bermain namun tim nya tidak cukup baik untuk dapat menjadi juara. Dia tidak sedang bermain solo, tetapi dia sedang berlaga dalam sebuah tim.

Sahabat NK, jika kita ingin memiliki keluarga yang berfokus kepada Kristus. Hal pertama yang perlu kita pertimbangkan adalah untuk memilih pasangan yang sepadan. Membangun pernikahan itu ibarat sebuah tim olah raga. Diperlukan tim yang baik untuk dapat memenangkan pertandingan.

Jika pasangan kita adalah orang tidak percaya, atau mungkin sama-sama Kristen namun berbeda pemahaman dan keyakinan dalam apa yang dia percaya. Serohani apapun Anda dan sebaik apapun itikad kita, jika pasangan kita tidak sejalan tentunya sulit untuk dapat membangun keluarga yang berfokus kepada Allah. Pastikan untuk memilih pasangan yang sepadan bagi kemuliaan Tuhan. [WT]