Jumat, 24 Juli 2020

Waktu Tuhan Waktu Terbaik

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (Yeremia 29:11)

Jika kita mengasihi Tuhan, pasti tidak akan mengalami penyesalan akan apa yang terjadi dalam hidup ini. Seperti contohnya tentang seorang gadis yang takut akan Tuhan, masih lajang dan berparas cantik.

Setiap saat gadis ini berdoa untuk mendapatkan pasangan yang takut Tuhan dan pasti mengasihinya. Bukan tidak ada pria yang mendekatinya, tapi karena belum yakin bahwa Tuhan menentukan dengan pria itu. Satu waktu, dia didekati oleh seorang pria, dia pun sebenarnya tidak merasa cocok dengan pria itu. Namun hati kecilnya mendorong untuk belajar mengenal pria itu. Akhirnya mereka menikah.

Dalam perjalan waktu, wanita ini menderita sakit sehingga suaminya harus mengurusnya. Suaminya bangun pagi-pagi sebelum ke kantor untuk menyiapkan makan, membereskan pekerjaan rumah, menyiapkan anaknya untuk sekolah dan terkadang harus memandikan terlebih dahulu istrinya. Suaminya tetap rajin ke gereja dan menolong istrinya agar bisa pergi ke gereja juga.

Istrinya sering meminta maaf kepada suaminya karena membuat repot. Suaminya tidak pernah mengeluh, sebaliknya mengatakan bahwa sudah kewajibannya sebagai suami. Wanita ini sering menangis bila mendengar kata-kata tersebut. Ia merenungkan perjalanan hidupnya sampai mereka bisa menikah dan bersyukur bahwa Tuhan tidak pernah salah memberi pasangan yang takut Tuhan dan mengasihinya dengan luar biasa.

Sahabat NK, apakah kita lebih sering mengeluh atau sebalilknya dengan keadaan kita yang tidak enak. Tuhan tidak pernah salah, IA akan memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan, bukan merancangkan yang tidak baik dalam kehidupan kita. Waktu Tuhan adalah waktu yang terbaik. [JA]