Kamis, 23 April 2015

BANGKIT DARI KEGAGALAN

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28)

Minggu malam, 13 Mei 2012, sejarah mencatat Manchester United sebagai klub penguasa Liga Inggris dalam dua dekade terakhir ini secara tragis gagal menjadi juara walaupun menang atas Sunderland 1-0, karena pada saat yang bersamaan rival sekota Manchester City menang dramatis 3-2 melawan Queens Park Rangers. Manchester United kalah dalam selisih gol sehingga harus merelakan mahkota juara dicuri oleh tim sekotanya itu. Kemenangan Manchester United ditentukan oleh gol Wayne Rooney pada menit ke-20. Sampai waktu normal, gelar juara Liga Inggris masih dipegang MU karena saat itu Manchester City tertinggal 1-2. Beberapa kali terlihat pelatih MU Sir Alex Ferguson melihat jam tangannya untuk memastikan City kalah dalam laga penentuan itu. Namun sayangnya justru di injury time itu City mampu mencetak dua gol sehingga menang 3-2 melawan QPR sekaligus melenyapkan mimpi MU untuk mempertahankan mahkota juara. Dengan hasil ini, koleksi nilai City dan MU sama yaitu 89. Namun selisih gol City 64, sedangkan MU hanya 56.

MU kalah secara terhormat, tapi tak dapat dipungkiri mereka pasti sangat terpukul dan kecewa, hal itu tersirat jelas di wajah para pemain, manager dan ofisial tim saat berjalan meninggalkan lapangan mereka hanya tertunduk lesu dan sedih. Dunia seakan runtuh buat mereka, gelar juara yang diperjuangkan selama satu musim hilang begitu saja di pertandingan terakhir.
Tapi hebatnya, di musim 2012-2013, walaupun musim belum berakhir MU sudah menyegel gelar juara ke 20 nya pada tanggal 23 April 2013, setelah menghancurkan Aston Villa di Old Trafford. Sejarah pun ditorehkan, MU mencatatkan diri sebagai pengoleksi gelar juara terbanyak di liga Inggris, yang rasanya takkan mungkin terpecahkan dalam waktu dekat.

Tak selamanya kegagalan dan kekecewaan itu menghancurkan. Tak selamanya kekecewaan membawa akibat yang buruk buat kita. Kekecewaan dan kegagalan akan selalu ada di dalam kehidupan kita. Yang menjadi penentu adalah sikap kita yang benar dalam menghadapinya. [CK]

“Bapa di Surga, terimakasih buat rancangan dan rencana-Mu yang terbaik di dalam hidupku, aku tahu bahwa apapun masalah dan persoalan yang kuhadapi saat ini akan mampu kulewati bersama dengan dengan-Mu. Kiranya Engkau memberikanku kekuatan untuk bangkit dan senantiasa berjuang dengan iman. Jadilah kehendak-Mu di dalam hidupku. Amin”