Kesaksian Glenn: “Saya mau ikut Tuhan”

Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak, tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah”  (Lukas 9:62)

Glenn
Narasumber : ” Setiap kali saya ditanya bagaimana Tuhan mengubah hidupmu Glenn?
Saya selalu ingat cerita ini waktu saya kelas 3 SD,papa saya tanya Glen: ‘kalau sudah besar kamu mau jadi apa?’. Karena saya suka nonton khotbah-khotbah serial di televisi, pendeta-pendeta berkhotbah, saya bilang sama papa saya : ‘saya mau jadi pendeta ,pa..’.
Tapi begitu saya naik kelas 6 SD, lulus SMP, hidup saya nggak semakin baik. Saya pikir hidup saya jauh dari seorang pendeta, dan saya menjadi seorang pendusta, SMP saya mulai coba-coba, berawal dari rokok, minuman keras, lalu masuk SMA. Saya ingat kelas 3 SMP mama saya harus berangkat ke australia untuk membiayai hidup karena waktu itu jaman krisis moneter. Jadi saya jauh dari orang tua saya jauh dari papa mama saya, dan saya putuskan SMA saya mulai coba-coba, kehidupan bebas, kehidupan malam night club, saya mulai coba berbagai drugs, dan kelas 2 SMA Tuhan ijinkan saya tinggal kelas.
Pertama kalinya saya tinggal kelas 2 SMA.Nah pada waktu itu di titik jenuh saya. Saya berkata kepada Tuhan, ‘Tuhan saya bosen hidup seperti ini, keluar masuk diskotik,hidup dengan teman-teman yang mabok, bolos sekolah, saya bosen Tuhan.’ Nah pada saat itu Tuhan jawab saya ada seorang temen di sekolah, dia ajak saya komsel, tapi selalu saya tolak, saya bilang, ‘ah.. kayak orang bener aja lu ngajakin gue komsel, nggak deh… nggak..”. Tapi Tuhan punya cara yang ajaib, Tuhan panggil saya, Tuhan paksa saya ikut komsel itu, pertama kali saya rasakan Tuhan, dan Dia bilang sama saya ‘Glenn… I miss you,.. I miss you..’Tuhan bilang, dan saya merasa ada temen saya peluk saya. Dia bilang gini, ‘Glenn,.. Tuhan Yesus yang ubahkan hidup gue. Tuhan Yesus yang sama juga akan ubahkan hidup loe hari ini.’ Dan mulai saat itu saya merasakan hidup saya berbeda. Hidup saya penuh dengan sukacita, saya bilang, ‘Ok, Tuhan saya melepaskan semua ini, saya mau tinggalkan temen-temen saya yang lama, saya mau tinggalkan cara hidup saya yang lama, tapi nggak sampai disitu, hidup saya jatuh bangun – jatuh bangun dalam dosa. Sampai kurang lebih 3 tahun yang lalu Tuhan panggil saya sungguh-sungguh, ‘Glenn, kalo suatu saat, Tuhan bilang sama saya suatu saat saya bilang tinggalkan semuanya dan ikut aku, apa responmu?’. Dan pada saat itu saya bilang, Tuhan,.. saya tidak siap tinggalkan segala sesuatu dan ikut Tuhan, Tapi Tuhan paksa, Tuhan paksa buat kerjakan dalam hidup saya. Sampai akhirnya saya bilang, ‘Ok Tuhan..saya mau ikut Tuhan’,..sampai 2-3 tahun ini saya terjun ke dalam dunia misi, saya bilang ‘Tuhan,… saya mau hidup dengan Tuhan’, dan firman Tuhan bilang, ‘seorang yang siap membajak, tapi menoleh ke belakang itu tidak layak untuk kerajaan Allah’ kata Tuhan Yesus, Dan saat ini saya bilang, saya nggak mau menoleh ke belakang. Saya mau berjalan terus dengan Tuhan, saya mau meninggalkan hidup saya yg benar-benar masa lalu saya, saya mau menatap Yesus, saya mau menatap kerajaan Tuhan, saya mau melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan buat hidup saya.”
Sumber: Blessing Media (GBI Mekar Wangi Bandung)
Narasumber  : Glenn
Kameramen : Gideon Manurung
Editor : Christiani Putri