Lagi Stres Karena Alami Kerugian Besar Secara Finansial? Ini 4 Janji Tuhan Untukmu!

140922180052

Semua manusia ingin untung. Tidak pernah ada satu pun orang di dunia ini yang ingin merasakan kerugian di dalam kehidupannya. Namun, kehidupan tidak selalu seperti apa yang dipikirkan atau rencanakan. Stres apalagi mencoba untuk bunuh diri, percayalah, bukanlah jalan keluar terbaik ketika kamu mengalami kejadian buruk tersebut.

Ini bukanlah kata-kata yang klise, tetapi jalan keluar sesungguhnya adalah di dalam Tuhan Yesus dan kebenaran-Nya. Kita tidak bisa mendapatkan itu di paranormal atau di buku primbon atau di meja judi atau bahkan di obat-obatan terlarang. Kita hanya bisa mendapatinya saat kita membuka Alkitab. Selama Alkitab yang kita miliki tertutup rapat atau hanya menjadikannya sebagai pajangan di gawai (gadget) kita maka jangan pernah berharap kamu bisa benar-benar keluar dari persoalan yang kamu hadapi.

Berikut ini adalah sedikit daripada sejumlah janji Tuhan yang dicatatkan di Alkitab untuk kamu yang sedang mengalami kerugian besar secara finansial.

1. Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

2. Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

3. Matius 6:19-21

Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

4. Ayub 42:12

TUHAN memberkati Ayub dalam hidupnya yang selanjutnya lebih dari pada dalam hidupnya yang dahulu; ia mendapat empat belas ribu ekor kambing domba, dan enam ribu unta, seribu pasang lembu, dan seribu ekor keledai betina.

Mungkin keadaanmu sekarang tidaklah mengenakkan. Namun, Tuhan tidak pernah pernah lalai untuk menggenapi janji-Nya. Ia selalu setia. Firman-Nya adalah iya dan amin.

Bertobatlah bila memang kamu menyadari bahwa harus bertobat. Ia pasti mengampuni kepada siapa saja yang datang dan mengakui pelanggarannya.

Bagi Tuhan, kerugian yang sekarang kamu alami bisa dapat diubah-Nya. Akan tetapi, yang paling Ia mau untuk kamu mengetahuinya adalah kamu mengenal-Nya dan memahami kehendak-Nya bagi hidupmu hari demi hari. Jika hubungan erat ini sudah terjadi maka tidak perlu kuatir sekali akan kehidupanmu hari ini, esok, dan masa mendatang. Rencana-Nya selalu baik dan indah untukmu. Haleluya!

Sumber : Jawaban.Com