Lewat 3 Perkara Uang ini, Kamu Bisa Jadi Saksi Bagi Orang yang Belum Percaya Yesus Lho!

150616120513

Tuhan bisa memakai apa saja dan siapa saja untuk menunjukkan siapakah diri-Nya. Namun, bersyukur, Ia memilih kita untuk memperkenalkan-Nya kepada dunia ini. Tugas mulia ini haruslah disambut dengan penuh sukacita dan sungguh-sungguh.

Salah satu bentuk kesungguhan kita adalah dengan menjadi saksi yang benar dalam keseharian kita. Tidak hanya di satu area, tetapi di setiap area.

Pada area keuangan atau finansial pribadi contohnya. Kita bisa menjadi saksi kepada orang-orang yang belum percaya Yesus dengan mengikuti apa yang Firman Tuhan katakan. Setidaknya ada tiga (3) perkara uang yang dicatat di Alkitab yang kita harus menaatinya:

1. Meminjam: Kita diberitahu untuk meminjam dengan sangat sederhana dan hati-hati, selalu membayar hutang yang terhutang.

“Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah.” Mazmur 37:21

2. Memberikan Pinjaman: Orang Kristen saling meminjamkan satu sama lain tanpa bunga dan tidak melakukan tuntutan hukum untuk memulihkan kerugian.

“Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan. Dari orang asing boleh engkau memungut bunga, tetapi dari saudaramu janganlah engkau memungut bunga–supaya TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya.” Ulangan 23:19-20

“Mengapa kamu tidak lebih suka menderita ketidakadilan? Mengapakah kamu tidak lebih suka dirugikan? Tetapi kamu sendiri melakukan ketidakadilan dan kamu sendiri mendatangkan kerugian, dan hal itu kamu buat terhadap saudara-saudaramu.” 1 Korintus 6:7b-8

3. Berbagi: Orang Kristen harus menyediakan semua kebutuhan di dalam persekutuan mereka sendiri. Ini termasuk dana untuk orang-orang yang sakit, yang mereka sedang dalam menganggur, atau telah masuk usia tua (tidak produktif lagi).

“Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan. Seperti ada tertulis: “Orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan.” 2 Korintus 8:14-15

Mungkin hari ini kamu merasa atau menilai bahwa ada satu dari tiga perkara uang di atas yang kamu belum bisa menjadi saksi. Jangan langsung merasa gagal total. Justru, ambillah langkah pertobatan. Setelah itu, minta Tuhan untuk memberikan hikmat supaya kamu bisa menjadi saksi yang benar.

Percayalah, ketika Tuhan berfirman, Ia pasti memberikan caranya agar kita bisa melakukannya.

Sumber : khouse.org / Jawaban.Com