Menikah.. Oh.. Menikah…

160422102741

Menikah merupakan impian bagi para pemuda pemudi lajang. Para lajang berfikir bahwa dengan menikah mereka mendapatkan kebahagian, hidup menjadi utuh / lengkap, karena desakan orang tua, dan lain – lain. Sedangkan di sisi lain, banyak pasangan – pasangan yang sudah menikah ingin bercerai karena banyak hal yang membuat mereka sudah tidak bisa bersatu lagi dalam pernikahan. Menikah..oh…Menikah…berikut hal – hal tentang pernikahan yang perlu kamu ketahui bagi kamu para single…!!!!

1. Pernikahan merupakan inisiatif Tuhan

Pernikahan merupakan inisiatif Tuhan karena dari awal penciptaan manusia yaitu adam dan hawa. Tuhan melihat adam sendirian dan mengatakan bahwa tidak baik manusia seorang diri sehingga Tuhan menciptakan hawa dari tulang rusuk adam. Seperti tertulis di dalam Kejadian 2 : 18

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

Pernikahan merupakan perjanjian antara Tuhan, Pria dan wanita. Oleh karena itu, kamu tidak perlu kuatir apabila kamu saat ini masih sendiri dan belum memiliki pasangan. Tuhan tahu pria atau wanita mana yang tepat menjadi pasanganmu. Tuhan tahu kapan waktu yang tepat untuk mempertemukanmu dan mempersatukanmu dengan pasanganmu. Jangan terburu-buru dalam menentukan pasangan hidupmu. Jangan menikah karena umurmu yang sudah cukup matang dan mendapat desakan dari orang tua atau keluargamu. Sabarlah dalam menantikan pasangan hidup yang Tuhan berikan buatmu.

2. Menikah dengan Pasangan tidak membuatmu utuh / lengkap

Seringkali kita mendengar bahwa dengan menikah kita akan merasa utuh/lengkap, padahal yang dapat membuat kita utuh / lengkap adalah Tuhan Sendiri. Kenapa hanya Tuhan yang membuat kita utuh dan lengkap ?? karena di dalam relung hati kita yang terdalam pasangan kita tidak bisa mengisi ruang tersebut dan yang hanya bisa mengisi ruang tersebut hanyalah Tuhan. Tuhan yang dapat membuat kita utuh/lengkap. Pasangan kita bisa mengecewakan kita tapi Tuhan tidak pernah mengecewakan kita. Jadi jangan menikah hanya karena ingin merasa utuh / lengkap.

3. Setelah pernikahan tidak ada kata perceraian

Pernikahan hanya satu kali dalam seumur hidup karena di dalam pernikahan tidak ada perceraian. Tuhan sangat membenci perceraian. Apa yang telah dipersatukan oleh Tuhan tidak dapat dipisahkan oleh manusia. Hal tersebut tertulis di dalam Matius 19 :6

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak BOLEH diceraikan manusia.”

Para single, jangan sampai salah dalam memilih pasangan karena ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu. Kamu harus menerima kelebihan dan kekurangannya karena kalian tidak bisa bercerai dengan alasan apapun sampai maut yang memisahkan kalian.

Jadi Para single serahkanlah masa depanmu kepada Tuhan dan pergunakan waktumu jangan hanya fokus mencari jodoh tapi pergunakan masa singlemu untuk melakukan hal – hal yang berkenan kepada Tuhan dan hal yang positif yang membangun orang lain. Setiap Masa memiliki keindahannya sendiri, Masa single merupakan “ Golden Moment “ untuk bisa digunakan all out buat Tuhan. Masa Single tidak akan pernah kembali lagi jika kamu sudah menikah. Apabila memang sudah waktuNya, Tuhan akan mempertemukan dan mempersatukan kamu dengan pasangan hidup yang terbaik dengan cara dan waktuNya tepat.(ECP)

Sumber : Elisabeth Caterina – Jawaban.com