Minggu 2

PENGINJILAN MELALUI PERSAHABATAN

S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)

S2 – SUASANA
Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.

S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)
BACAAN: LUKAS 10:5-9
Penginjilan yang paling efektif rupanya tidak terjadi karena penyebaran traktat atau karena KKR, tetapi justru karena jalinan persahabatan. Mari belajar prinsip Yesus dalam hal ini:

1. UCAPKAN BERKAT (ay. 5).
Sikap memasuki rumah itu sangat penting. Ketika kita memasuki rumah seseorang maka kita perlu mengatakan: “Damai sejahtera bagi rumah ini”. Setiap orang akan suka dengan orang-orang Kristen yang menyalurkan berkat Tuhan kepada rumah di mana kita bertamu. Apabila kita mendatangkan “damai sejahtera” bagi rumah yang kita datangi, maka mulai saat ini kita akan menjadi sahabat bagi orang itu. Dan mudah sekali kita akan berkomunikasi dengan orang itu, bahkan seiisi rumahnya. Apa yang Anda lakukan untuk menjadi semakin dewasa dan terbuka terhadap orang-orang yang akan kita Injili?
2. BANGUN HUBUNGAN (ay. 7-8).
Setelah orang menerima kita dengan ramah, maka ia akan menyuruh kita untuk “tinggal”, setelah itu “makan dan minum” dan “jangan berpindah-pindah rumah”. Maksudnya, misi kita masuk ke dalam rumah orang tersebut adalah untuk memenangkan jiwa seisi rumah itu.Bangunan hubungan yang kuat biasanya dimulai dari meja makan. Apakah kita mau makan-minum utk membangun relasi dengan orang-orang dunia? Kesulitan apakah yang kita alami dalam mengejar prinsip-prinsip itu?
3. CUKUPI KEBUTUHAN DAN SAMPAIKAN INJIL (ay. 9).
Setelah kita makan dan minum, kita menerima berkat jasmani dari orang-orang yang menjamu, maka kita sekarang harus menyalurkan berkat rohani kepada orang-orang yang menerima kita, yaitu “sembuhkanlah orang-orang sakit yg ada di situ” (mungkin sakit hati, sakit jasmani, sakit pikiran), maka kita juga mendoakan mereka agar mengalami kesembuhan dari Tuhan. Dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu”. Topik inilah yang paling utama dalam seluruh pertemuan kita dengan orang-orang di rumah itu. Apakah yang paling penting dan dominan dalam pembicaraan kita? Apakah tentang Kerajaan Allah?

S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)
Coba kita targetkan dalam minggu ini, kita mulai membangun hubungan dengan orang-orang yang belum percaya dan kita bisa masuk ke dalam rumahnya dan kita memberitakan ‘Hal Yang Paling Utama’ dalam kehidupan kita!