Rabu, 18 Maret 2015

‘KONGKOW’… IT’S MY LIFE!

“Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.” (Kisah Para Rasul 4:32)

Suatu kali di sebuah kafe dalam sebuah mall di kota Bandung saya memperhatikan sekelompok kecil anak dewasa muda berkumpul. Istilah mereka kongkow. Saya mencoba memperhatikan apa yang mereka bicarakan. Saya tertarik untuk mendengarnya sambil menikmati secangkir Kopi dan sepotong kue. Sejak saat itu saya sering melihat mereka dan rasanya setiap minggu mereka ada kongkow dan selalu juga ada orang yang baru bergantian hadir karena beda waktu dan hari. Saya rasa mereka selalu ada setiap minggu dan sering terlihat di tempat-tempat kongkow di kota Bandung.

Saya sangat tertarik saat mereka membahas hal-hal sehari-hari yang praktis, karena sering saya memperhatikan, sebagian besar saya tahu apa materinya, saya juga akan share karena saat ini saya sudah bergabung dengan mereka dan saya juga membangun sebuah komunitas untuk membawa setiap orang mengenal Tuhan.

Kami melakukan mentoring pada setiap yang hadir dan setiap masing-masing memilki kerinduan yang berbeda-beda. Komunitas kami memiliki Visi: Elevation (Peningkatan). Kami membahas apa saja yang mau mereka tingkatkan dari peningkatan kepribadian. Seperti belajar ambil tanggung jawab, memilki integritas, bagaimana mendapatkan pasangan hidup, meningkatkan karir, membuka peluang usaha, berolahraga bersama dan kerohanian yang bertumbuh sampai mencapai gaya hidup oleh Iman di dalam Tuhan.

Salah satu yang saat ini kami sedang fokus lakukan adalah membuat seminar-seminar dan bersekutu dengan mereka agar bisa mempersiapkan diri menjadi pribadi yang memilki nilai-nilai dan karakter yang bertumbuh.

Seorang murid Kristus pasti akan memuridkan kembali agar banyak jiwa yang bertumbuh dalam Tuhan melalui hubungan dengan Tuhan dan komunitas, karena saya melihat banyak orang percaya tidak memilki komunitas mereka menjadi liar karena tidak ada yang menjaga, memperhatikan dan akhirnya ibadah mereka menjadi kegiatan rutinitas tanpa pertanggungjawaban. [FS]

Our Daily Prayer

Tuhan kami rindu masuk dalam persekutuan yang hidup dengan Engkau dan komunitas yang bertumbuh dalam Tuhan. Yang saling mengenal, saling mendukung peningkatan-peningkatan hidup kami, dan kami mau Firman-Mu berbuah dalam hidup setiap kami, karena itu adalah kerindungan kami, yaitu bersekutu bersama Engkau dan sesama. Saat ini kami mau memutuskan untuk melayani Tuhan melalui Kelompok kecil dan tertanam didalamnya, amin.