Sabtu, 10 Agustus 2019

BERUBAH

“Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: “Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kauperbuat. “ (Yohanes 4:39)

“Ha? Bukankah itu perempuan yang suka berganti suami?” seru orang-orang. “Ya, dia yang selalu ambil air di siang hari.” sahut orang lainnya. “Duh, berani ya sekarang datang ke kota dan bertemu orang banyak” sahut yang lainnya lagi. “Iya, apa yang terjadi? Perempuan itu berubah, sebelumnya mana mau dia datang di tengah keramaian ini.” orang-orang berbisik dan bingung melihat perubahan pada perempuan yang sudah memiliki lima suami dan yang saat ini tinggal bersamanya juga bukan suaminya. “Apa yang dia katakan? Wah, ada Kristus? Dia tahu semua yang perempuan itu lakukan?” orang-orang mulai mengikuti perempuan tersebut. “Ayo kita datang kepada orang yang berbicara kepada perempuan itu, Dia benar-benar Juruselamat dunia.”

Banyak orang datang dan percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat karena adanya sebuah perubahan yang dialami oleh perempuan Samaria itu. Perempuan yang mau meninggalkan dosanya  agar terjadi perubahan dalam hidupnya. Ia sudah tidak malu dan menutupi dirinya lagi pada orang banyak. Dengan berani dan lantang ia menyerukan bahwa ada Juruselamat yang berkuasa mengetahui banyak hal tentangnya. Bukan karena kehebatan perempuan itu tetapi karena perubahan cara berpikir dan perilaku sebagai seseorang yang mengalami hidup baru karena perjumpaannya dengan Yesus.

Sahabat NK, apa yang saat ini Anda alami? Apakah mulai jauh daripada Tuhan? Mulai kecewa dan putus asa karena pergumulan hidup yang berat? Tawar hati karena mendapat perlakuan yang tidak adil? Datang pada Yesus, karena Dia tahu apa yang kita pikirkan dan perbuat. Hanya Dia yang sanggup memberikan hidup baru yang sama sekali berbeda dari kehidupan yang lama.

Jika Anda menginginkan adanya sebuah perubahan, ada kesaksian, jangan pernah ragu untuk meninggalkan masa lalu Anda yang jauh dari Tuhan. Jumpailah Dia, rasakan kelegaan dan kepuasan oleh firman-Nya maka Anda akan mendapat kekuatan untuk mengalami sebuah perubahan yang dahsyat. [RIV]