Sabtu, 20 Juni 2015

TUHAN MENJAWAB DOAKU

“Tuhan telah mendengar permohonanku, Tuhan menerima doaku”. (Mazmur 6:10)

Awal Januari 2015, mata sebelah kanan saya mengalami gangguan penglihatan. Untuk sementara waktu, saya tidak bisa melakukan aktifitas dengan baik. Beberapa teman menvonis saya mengalami sakit katarak, ada juga yang menvonis gloukoma, dua penyakit ini bisa mengakibatkan kebutaan. Saat itu, saya sempat shock karena tidak bisa melakukan aktifitas dengan normal termasuk membuat tulisan.

Pertengahan Januari 2015, saya ke rumah sakit khusus mata yang ada di kota Bandung. Setelah melewati beberapa tahap pemeriksaan dan scanning, tim dokter menyimpulkan ada saraf mata di sebelah kanan yang bengkak. Pembengkakan ini mengakibatkan penumpukan cairan di sekitar retina yang mengakibatkan gangguan penglihatan. Dokter menyarankan agar banyak istirahat, tidak boleh terlalu capek dan banyak makan makanan yang bagus untuk kesehatan mata.

Sejak saat itu, saya mengikuti saran dari dokter. Setiap ada kesempatan berdoa, saya selalu berdoa untuk kesembuhan mata saya sambil menumpangkan tangan di bagian mata sebelah kanan. Saya percaya, Tuhan pasti mendengar doa saya dan pasti akan memberikan mujizat kesembuhan. Pertengahan bulan Maret 2015, mata sebelah kanan saya discan ulang, hasilnya cairan yang ada di sekitar retina sudah hilang, penglihatan saya sudah pulih kembali.

Ketika sedang mengalami sakit penyakit tidak bisa dipungkiri kita merasa takut, kuatir bahkan hingga stress. Kita tidak sendiri, ada Tuhan Yesus yang siap menolong dan memberikan kesembuhan. Melalui kuasa-Nya yang ajaib, semua sakit penyakit disembukan. Kuasa-Nya tidak berubah dari dahulu, sekarang dan selama-lamanya. [WB]

Tuhan, Kuasa-Mu tidak pernah berubah, dulu sekarang sampai selama-lamanya Engkau tetap sama. Aku percaya pada kuasa-Mu atas setiap masalah maupun kesulitan dalam hidupku. Yang kuperlukan hanyalah menaruh harapku pada Allah yang akan melakukan perbuatan ajaib bagi orang-orang yang senantiasa berharap kepada-Mu. Amin