Selama Masih Bernafas Teruslah Belajar

Amsal 1:5

Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan

170316085436

Kita tidak pernah terlalu tua untuk belajar. Saat saya berjalan di sepanjang jalan raya kehidupan, saya masih belajar untuk bersandar pada lengan Yesus yang kekal saat hidup melemparkan bola kurva kepadaku.

Saya masih belajar untuk mengasihi mereka yang buruk yang ada di sepanjang jalan kehidupan saya. Saya pikir Allah belum selesai dengan mereka (atau dalam hal ini saya juga), jadi saya harus menerima semua sebagaimana mereka adanya dan siapa mereka nanti saat waktu Tuhan tiba bagi mereka nanti. Pekerjaan saya adalah berdoa bagi mereka dalam perjalanan transformasi mereka.

Saya masih belajar untuk tertawa, tidak menertawakan orang lain, tetapi menertawakan diriku sendiri dan kadang-kadang bersama dengan orang lain. Kami semua masih terikat dengan tubuh duniawi ini, namun kita mencoba untuk mengijinkan sorga mengisi roh kita setiap hari. Ini bisa lucu dalam beberapa kesempatan.

Saya masih belajar untuk dipimpin oleh Roh. Seperti Firman Allah ajarkan pada saya, jika saya melakukannya, saya akan tidak akan dikendalikan nafsu kedagingan. Saya ingin menjalani hidup saya dengan berjalan setiap hari di dalam Roh, mengakui bahwa hidup saya tersembunyi “di dalam Kristus” dan kehidupan yang sekarang saya hidupi, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah.

Saya masih belajar untuk hidup pada hari ini, dimana hal itu lebih mudah daripada mengkhawatirkan atau resah tentang hari besok, yang tidak pasti. Tuhan berkata: kasih karunia-Nya cukup untuk hari ini!

Daftar ini tak ada habisnya tentang apa yang saya belajar saat saya terus bertambah tua, baik secara alami maupun spiritual. Saya menemukan bahwa belajar bisa menyenangkan, terutama ketika saya menempatkan diri dalam posisi untuk diajar. Saat itulah saya terjangkau untuk Roh Kudus memimpin dan membimbing saya dalam setiap langkah yang saya ambil.

Aku berdoa agar saya dapat belajar sesuatu yang baru setiap saat. Kemudian, saya akan tahu bahwa saya bertumbuh “di dalam Kristus” saat saya menjalani hidup saya di sini, di bumi ini. Secara keseluruhan, saya berdoa agar saya belajar untuk memberitahu orang lain betapa baiknya Tuhan itu dan betapa besar Dia mengasihi mereka, sehingga pada saatnya kita semua akan belajar tentang apa kehidupan itu sebenarnya!

Sumber : CBN.com