Selasa, 12 Maret 2019

 

#2019MENGHAMPIRITUHAN

Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: “Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan (Luk. 22:40)

Publik Indonesia pada awal tahun 2019 digegerkan oleh sebuah Headline berita. Pada tanggal 5 Januari 2019 jam 12.30, Subdit Cyber Crime Ditrekrimus Polda Jawa Timur mengamankan 4 orang saksi yang terlibat prostitusi online. Mereka semua di tangkap di Surabaya. Dua artis tersebut berinisial VA dan AF. Tetapi banyak berita yang menyebar dengan geger terhadap artis VA, karena dirinya lebih terkenal, dan tampangnya sering wara-wiri di televisi nasional. Selain itu yang menggegerkan juga adalah tarif yang dipatok untuk artis VA yang tidak tanggung-tanggung, yaitu 80 juta rupiah.

Berita penangkapan VA menggegerkan netizen Indonesia, karena artis yang cukup terkenal ini diperkirakan memiliki penghasilan dari dunia entertainment yang tidak sedikit. Banyak pihak bahkan para mantan yang kaget dan menyayangkan kasus yang mengenai VA ini.

Firman Tuhan bilang memang untuk kaya itu tidak dosa, tetapi yang dosa dan dilarang Firman Tuhan adalah keinginan untuk menjadi kaya dan mencitai kekayaan. “Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat d dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” (1 Tim 6:9-10)

Memang kita hidup butuh uang, tetapi kita tidak hidup untuk mencari uang saja. Tetapi orang percaya hidupnya adalah untuk menjadi berkat dan memberitakan kebenaran lewat karier atau apapun yang Tuhan percayakan. Jangan lah ingin kaya, karena kita bisa halalkan segala cara untuk mendapat kekayaan itu.

Yesus menasihati para murid untuk berdoaagar tidak jatuh ke dalam pencobaan. Dalam tahun ini, mari kita bangun hubungan dengan Tuhan, tingkatkan jam doa, sediakan waktu khusus, masukanlah dalam agenda harian kita waktu untuk berdoa. Jangan berdoa jika ada sisa waktu, tapi berikanlah waktu yang terbaik untuk berdoa. [CH]