Selasa, 23 Juni 2015

KEMULIAAN DI BALIK DERITA

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” (Mazmur 91:1-2)

Sebuah gereja kecil di daerah Turangga Bandung mendapat resolusi dari warga setempat untuk menutup dan menghentikan semua aktivitas gerejanya. Dalam kondisi seperti ini sebagian besar jemaat ‘pergi’ meninggalkan gereja ini dan mencari tempat ibadah lain dan bahkan menganjurkan agar gereja ini ditutup saja. Ketika menghadapi hal ini langkah satu-satunya yang diambil Pendeta gereja tersebut adalah berdoa dan menyembah Tuhan, menyerahkan semua persoalannya kepada Tuhan bersama dengan jemaat yang tersisa.

Singkat cerita dalam doa puasa, Tuhan menyatakan penglihatan kepada beberapa team bahwa ada malaikat Tuhan yang berdiri di depan pintu gereja yang melindungi dan memberkati gereja tersebut. Benarlah! Terjadi sesuatu yang di luar pemikiran manusia tiba-tiba beberapa warga mengijinkan gereja beroperasi dengan menjamin keamanan gereja tersebut.

Warga setempat mulai tercelik bahwa ada pembelaan Tuhan untuk gereja ini melalui hal-hal aneh dan menakutkan yang menimpa para provokator penutupan gereja itu. Walau kecil secara jumlah, namun Tuhan peduli karena ada orang-orang yang mencari hadirat Tuhan. Itulah poin yang diperhitungkan Tuhan. Haleluyah puji Tuhan.

Tinggal dalam hadirat Tuhan adalah bagian yang sangat penting di dalam hidup kita setiap hari. Di dalam hadirat Tuhan kita mengalami aliran hidup yang dari Tuhan menjadi kekuatan kita dalam melakukan kehendak-Nya. Kemenangan kita dalam menghadapi tantangan kita raih di dalam hadirat-Nya. Dan orang yang yang tinggal dalam hadirat Tuhan dengan benar akan menghasilkan buah Roh Kudus dari hidupnya. [DS]

Tuhan Yesus buatlah kami ini agar mempunyai kerinduan untuk senantiasa mencari hadiratMu bawalah kami ini untuk dapat dimampukan membangun mezbah yang menyukakan hatiMu…Amin