Senin, 12 Agustus 2019

TOTALLY LIES!

“Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi  aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” (Galatia 2:20)

Ps. Raditya Oloan adalah mantan DJ dan penjual narkoba di klab malam.Istrinya pada saat itu adalah seorang artis yang menjadi langganan pembeli narkoba darinya. Tentu hubungan ini berjalan tidak dalam Tuhan dan akhirnya terjadilah MBA (married by accident). Tetapi setelah itu beliau dijamah Tuhan dan sungguh luar biasa, hari ini menjadi pembicara, menjadi konten creator, host acara rohani yang banyak memberkati anak-anak muda, dll.

Menjawab pertanyaan, “Apakah dampak hubungan sex waktu pacaran terhadap hubungan pacaran, akan meningkatkan cinta?”, Dia bilang “It’s totally lies! Seks di luar pernikahan akan membuat kita ga pernah cukup, tapi beda dengan seks di dalam pernikahan, ada Tuhan di situ, maka kita dapat merasakan kasih dan anugerah Tuhan yang begitu dahsyat.” MC pun bertanya lagi, “Kalau ditahan untuk tidak berhubungan sex sama pacar tetapi melakukan masturbasi, apa lebih baik?”.“Kata ‘masturbasi’ artinya memuaskan diri. Ketika kita masturbasi itu seperti sedang di WC lalu di-flush dan wushhhh hilang. Artinya energi cinta yang harusnya bisa kita bawa ke Tuhan sebagai sebuah penyembahan menjadi tidak ada. Akhirnya di dalam hubungan itu tidak ada salib. Nafsu itu tidak bisa ditahan (dihilangkan), sebab gairah sex itu datang dari Tuhan. Tetapi sex drive itu ada untuk kita jadikan energi dalam menyembah Tuhan tapi kedagingan itu bukan dari Tuhan. Kedagingan itu lust, lust beda banget dengan gairah sex. Lust itu untuk memuaskan diri, tetapi kalau gairah sex itu datangnya dari Tuhan, dan kita adalah manusia sexual, tetapi jika kita tidak mempergunakannya untuk kepuasan diri sendiri, itu namanya penyembahan. Tapi menggunakan gairah sex untuk kepuasan diri sendiri itu adalah lust. Jadi aku rasa masturbasi akan mematikan hubungan (dengan pasangan dan dengan TUHAN), pasti!” Raditya menjawab dengan singkat dan padat.

Wow, ternyata apa yang banyak ditulis oleh berita dan seksolog mengenai masturbasi itu lebih sehat dan lebih baik dari seks bebas, itu totally lies! [CH]