Senin, 3 Agustus 2020

HUKUMAN UNTUK KEBAIKAN

“Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat”. (I Petrus  3:17)

Casey Smitherman, adalah kepala sekolah di Indiana. Pada Januari lalu Smitherman telah didakwa melakukan penipuan asuransi, identitas, aplikasi asuransi dan kesalahan prosedur, demikian yang ditunjukan oleh dokumen tuntutan pengadilan. Kepala sekolah di Indiana ini kemudian ditangkap polisi dan menghadapi tuduhan penipuan karena diduga menggunakan nama putranya untuk membantu siswa yang sakit agar dapat menerima perawatan medis. Polisi mengatakan bahwa mereka telah menerima pengaduan bahwa Smitherman telah membawa seorang siswa berusia 15 tahun ke perawatan darurat pada 9 Januari lalu ketika remaja itu tidak masuk sekolah karena sakit tenggorokan.

Kepada polisi Smitherman mengatakan bahwa alasan tindakannya adalah karena dia sangat khawatir keadaan siswa itu ketika dia tidak masuk ke sekolah sehingga kemudian dia pergi ke rumahnya dan mendapati bahwa dia sakit.  Kemudian dia juga  pergi ke apotik untuk membeli obat menggunakan asuransi atas nama putranya. Smitherman kemudian ditangkap tetapi kemudian dibebaskan setelah membayar jaminan uang sebesar $500. Meskipun tanggal pengadilan belum ditetapkan, tetapi Smitherman kemungkinan besar harus  membayar denda ditambah dengan hukuman pelayanan masyarakat untuk perbuatan baiknya tersebut.

Namun pihak Elwood Community School Corporation mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Smitherman memang membuat “kesalahan yang tidak dapat dibenarkan” akan tetapi  dia tetap akan mendapat dukungan mereka. “Kami memahami bahwa itu dilakukan Smitherman karena kepeduliannya terhadap kesehatan anak ini. Kami tahu ia mengerti bahwa apa yang ia lakukan salah, akan tetapi ia akan terus mendapat dukungan kami,”  demikian pernyataan pihak sekolah.

Yesus rela turun dari sorga hanya untuk membela manusia yang dikasihi-Nya. Yesus tahu konsekuensinya bahwa DIA harus rela mati dihukum di atas kayu salib untuk menggantikan dosa-dosa kita yang dikasihi-Nya. [PH]