Siswi SMA ini Kritik Anak Muda yang Suka Berpakaian Ga Sopan Saat Bergereja. Jangan Sensi!

160519152507

Pro-kontra seputar gaya berpakaian orang-orang Kristen saat beribadah ke gereja masih terus terjadi sampai sekarang. Kali ini, seorang siswi menengah atas di Toraja Utara mengungkapkan pendapat tentang hal tersebut.

“Saat ini ada pemuda gereja, tujuan mereka cuma menunjukkan gaya saja saat ibadah Minggu, tapi itu tidak semuanya, hanya beberapa pemuda gereja yang sering saya perhatikan,” ujar Grace Palamba sebagaimana dikutip TribunToraja.Com, Sabtu (2/9) sore.

Menurut pelajar SMAN 1 Rantepao tersebut, ada gaya berpakaian muda-mudi gereja yang sering salah kostum atau kurang tepat jika dikenakan untuk beribadah.

“Kadang ada anak muda gereja yang tidak tahu menempatkan diri memakai pakaian untuk ke pesta agar tampak mencolok,” ungkap anggota Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) tersebut.

Dari pengamatan Jawaban.Com selama ini, apa yang diungkapkan oleh Grace Palamba benar adanya. Itu tidak hanya terdapat di kalangan remaja muda saja sebenarnya, tetapi juga sampai ke kalangan dewasa.

Pertanyaannya sekarang, apakah kamu setuju dengan pendapat Grace Palamba yang mengarahkan agar berpakaian sopan atau justru tidak? Semua kembali kepada kamu.

Sumber : TribunToraja.Com