Tuhan Mengenalmu Dengan Baik Sebab Dia Tinggal Di dalam Hidupmu.

171219155600

Yohannes 1:14

“Firman itu telah menjadi manusia dna diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Pernah nggak kamu bertanya-tanya apakah Tuhan mengerti tentang hidupmu? Kamu harus menyadari bahwa tidak peduli apapun, Dia benar-benar mengerti bagaimana itu menjadi manusia dan semua hal yang kita hadapi, baik itu stres, rasa khawatir mengenai kesehatan, keuangan dan juga tuntutan pekerjaan.

Dan yang paling luarbiasanya adalah Dia membantu kita menyelesaikan itu semua! Padahal kita tidak begitu melayani Tuhan dengan sangat dalam dan mengangkat-Nya tinggi seperti yang dilakukan oleh bangsa Roma dan Yunani. Kita juga nggak begitu memuji Tuhan dengan kata-kata malaikat yang menemui Yusuf dan berkata:”Dia akan menjadi salah satu dari kita.”

Sebagai seorang Yahudi yang baik, bersama bangsa-bangsanya, Yusuf juga pasti menunggu orang yang diurapi-Nya untuk dikirim ke dunia dan menyelamatkan umat-Nya.

Lalu apa yang Yusuf dan orang-orang lihat dalam hal ini? Bahkan tidak seorangpun yang mengharapkan bahwa Tuhan, melalui kuasa Roh Kudus, seorang wanita akan mengandung seorang anak di Rahimnya dan akan dikenal sebagai “Imanuel” yang berarti “Tuhan Beserta Kita” (Lukas 1:26-38)

Lihatlah bagaimana orang-orang itu menuliskan beberapa hal mengenai Imanuel di Perjanjian Baru:

Yohanes menuliskan dalam injilnya bahwa:” Firman itu (Yesus Kristus) telah menjadi manusia dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”(Yohanes 1:14).

Penulis Ibrani menulis:” Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya, Ia memusnahkan dia, yaitu iblis yang berkuasa atas maut.” (Ibrani 2:14)

Dia nggak berhenti disitu, dia melanjutkan :” Karena kita sekarang mempunyai Iman Besar Agung, yang melintasi semua langit yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Iman Besar yang kita punya, bukanlah iman yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapatkan pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4:14-16).

Pikirkanlah ini: Tuhan semesta alam “bersimpati dan mengetahui bahkan merasakan segala kelemahan kita,” Dia mengerti manusia, bagaimanapun kondisinya. Karena Dia pernah menjadi manusia dan tinggal di antara kita seperti yang Yohanes katakan! Dia menjadi manusia untuk mengenal kita sepenuhnya dan merasakan apa yang kita alami sebagai manusia.

Dia mengerti penghinaan karena Dia pernah dipermalukan di kayu salib. Dia mengerti penolakan karena Dia juga ditolak. Dia mengerti kesedihan karena Dia penuh duka selama di dunia.

Pernah nggak kamu bertanya-tanya apakah Tuhan mengerti kehidupan kamu?

Ya cobalah lihat! Keagungan dan keindahan Natal terjadi karena Maria melahirkan Imanuel (Yesus Kristus) yang pernah menjadi salah satu dari kita.

Semoga kebenaran ini memberi kita semua harapan saat kita merayakan kedatangan Tuhan Yesus di tahun ini.

“Tuhan mengerti kondisimu sebagai manusia, datanglah pada-Nya dan kamu akan beroleh damai sejahtera.”

Sumber : Jawaban.com