Bocah Main Korek di Bawah Tol Jelambar, Tiang Listrik dan Motor Terbakar

c5e4c238-c9f8-4337-816b-8e29b81efdd5_169

Sebuah tiang listrik dan sepeda motor terbakar di bawah gerbang Tol Angke yang mengarah ke Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran terjadi diduga akibat api yang memercik dari seorang bocah yang sedang bermain korek api.

“Informasinya ada anak kecil main korek api, jadi menyambar ke kabel tiang listrik yang berada di bawah Tol Jelambar, tak jauh dari gerbang Tol Angke 1,” ujar petugas Sudin Damkar Jakarta Utara Taudin saat dihubungi detikcom, Jumat (10/6/2016).

Taudin mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.27 WIB. Kebakaran ini ternyata tak hanya merobohkan tiang listrik, namun juga menyambar sepeda motor yang sedang terpakir di sekitar lokasi kejadian.

“Ada sepeda motor juga yang ikut terbakar, namun sudah ditangani,” kata dia.

Asap dari kebakaran ini membubung tinggi ke dalam tol Jelambar yang berada di atasnya. Petugas Jasa Marga Vika yang dihubungi detikcom mengatakan asap hitam terlihat di sekitar tol, tepatnya menjelang gerbang tol Angke 1.

“Ada informasi kebakaran di arteri, asapnya sempat naik ke dalam tol. Namun informasinya telah ditangani petugas damkar,” kata Vika.

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara langsung menerjunkan 3 unit mobil damkar untuk memadamkan api. Sekitar pukul 10.45 WIB api telah dapat dipadamkan.
(rni/nrl)

Sumber : DETIK