Cekcok, Suami Bunuh Istri Lantas Bunuh Diri

145844_m2u00627_0001

Seorang pria di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) membunuh istrinya, lalu bunuh diri. Kasus ini dilatari masalah rumah tangga.

Peristiwa ini terjadi di kediaman pasangan suami istri Suherman (31) dan Yuliawati di Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat. Pada Minggu (15/3/2015) jenazah keduanya sudah dikebumikan secara terpisah.

Kejadian ini berawal ketika keluarga sang istri datang dari Pematangsiantar ke rumah keduanya. Entah apa sebabnya, tiba-tiba terjadi pertengkaran di antara keduanya pada Sabtu (14/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

Suherman kemudian membawa istrinya ke dapur, dan langsung menikamkan pisau dapur ke leher dan dada istrinya. Yuliawati tewas di tempat.

Suherman sempat mengancam akan membunuh keluarga istrinya, namun tiba-tiba memilih untuk bunuh diri. Dia menusukkan pisau yang masih dipegangnya ke leher dan perutnya sendiri.

Warga yang mengetahui kejadian ini segera membawa keduanya ke Rumah Sakit Insani, Stabat. Tapi ternyata istrinya sudah meninggal di lokasi kejadian, sedangkan suaminya meninggal di rumah sakit.

Terkait kejadian ini, Pjs Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat Iptu Eridal Fitra menyatakan, pihaknya sudah memeriksa keterangan saksi-saksi. Terutama keluarga sebelah istri.

“Berdasarkan keterangan keluarga istri, mereka datang ke Langkat untuk mendamaikan keluarga,” kata Eridal kepada wartawan di Stabat.

Keluarga mendengar Yuliawati sering dipukul suaminya. Masalah inilah yang coba dibereskan, namun justru berakhir tragis, keduanya tewas.

Jenazah Yuliawati sudah dibawa keluarga untuk dimakamkan di Pematangsiantar. Sedangkan jenazah Suherman dimakamkan Minggu siang di pekuburan umum Wonosari, Kelurahan Perdamaian, Stabat.

(rul/try)

Sumber : news.detik.com