KESUCIAN DAN KEBANGUNAN ROHANI

S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)

S2 – SUASANA

Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.

S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)                

BACAAN: 2 KORINTUS 6:1-10

Paulus menasihati jemaat Korintus agar tidak menyia-nyiakan kasih karunia Allah dengan cara memberi teladan. Tuhan menghendaki agar setiap orang percaya membangun kerohaniannya dan bertumbuh dewasa di dalam Kristus seperti yang telah dilakukan oleh Paulus. Bagaimana caranya kita dapat membangun kerohanian kita?

  1. HIDUP TIDAK MENJADI SANDUNGAN (Ay. 3-4)

Paulus pernah mengingatkan bahwa sebagai orang percaya, kita harus belajar hidup tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain. Sebagai pengikut Kristus, apa yang kita lakukan sehari-hari akan menjadi cermin yang terbuka bagi orang lain. Oleh sebab itu penting agar hidup keseharian kita selaras dengan ajaran-Nya agar hidup kita memuliakan Tuhan.

Apakah hidup Anda sudah memuliakan Tuhan atau menjadi sandungan bagi orang lain?

  1. HIDUP DALAM KEMURNIAN (Ay. 3-6)

Pertumbuhan rohani kita juga tidak terlepas dari proses pemurnian. Tujuannya agar suatu saat kita dapat hidup sepenuhnya menanggalkan manusia lama dan menjadi manusia baru di dalam Kristus. Tentunya dalam proses tersebut ada bagian kita untuk berjuang untuk tidak mengikuti kehendak daging, tetapi menuruti kehendak Roh.

Apakah yang Anda akan lakukan untuk dapat hidup dalam kemurnian?

  1. HIDUP MEMBERITAKAN KEBENARAN (Ay. 7-10)

Dengan memberitakan kebenaran, hidup kita akan menjadi berkat bagi orang lain. Selain itu  kerohanian kita juga akan terbangun seiring dengan seringnya kita memberitakan kebenaran kepada orang banyak.

Apakah Anda sudah pernah memberitakan kebenaran? Jika belum apa kendalanya?

S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)

Rencanakanlah dan mulailah membangun kerohanian Anda!