MEMPELAI KRISTUS

S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)

S2 – SUASANA

Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.

S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)                

BACAAN: WAHYU 19:6-8

Dalam kehidupan orang percaya, tujuan akhir bukanlah hanya sekedar hidup kekal masuk surga melainkan mempersiapkan diri untuk menjadi mempelai Kristus yang layak. Apa saja ciri-ciri mempelai Kristus?

  1. MEMILIKI KARAKTER DEWASA (Ay. 7)

Ketika seseorang percaya lahir baru di dalam Kristus, ia lahir sebagai seseorang yang bayi rohani. Tetapi Tuhan menghendaki agar kita bertumbuh menjadi dewasa. Seseorang yang sudah dewasa tidak lagi hidup berfokus kepada apa yang boleh dan apa yang tidak, melainkan fokus melakukan apa yang menyenangkan hati Bapa dan berguna untuk pelebaran Kerajaan Allah.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda dewasa di dalam kerohanian?

  1. MEMILIKI KEHIDUPAN YANG KUDUS (Ay. 8)

Allah menginginkan agar setiap orang percaya hidup kudus karena Allah sendiri adalah kudus. Kita akan mampu hidup kudus jika kita benar-benar mau taat pada kehendak Bapa dan hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Tentunya tidak mudah, tetapi bukan berarti mustahil untuk dapat hidup kudus. Hubungan yang semakin intim dengan Tuhan akan membantu kita untuk melewati prosesnya sebagai seorang pemenang.

Sudahkah Anda berkomitmen untuk memiliki hidup yang kudus? Jika belum, apa kendalanya?

  1. MEMILIKI PERBUATAN YANG BENAR (Ay. 8)

Agar kita menjadi mempelai Kristus yang layak bagi-Nya, kita juga harus hidup benar di hadapan Allah. Artinya kita bukan hanya mengetahui teori hidup benar seperti orang farisi, tetapi kita juga harus melakukannya dan menghidupi setiap firman-Nya. Terkadang untuk melakukan perbuatan yang benar bisa bertentangan dengan arus duniawi.

Menurut Anda apa saja hal-hal perbuatan benar yang bertentangan dengan arus duniawi? Apakah Anda pernah mempraktekkannya?

S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)

Bangunlah kehidupan rohani Anda dan persiapkanlah diri Anda menjadi mempelai Kristus yang layak bagi-Nya!