Minggu I ~ Agustus 2021 ~ GENERASI BERPRESTASI

S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)

S2 – SUASANA (10 Menit)

Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.

S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)

BACAAN: 1 Timotius 4:16

Timotius adalah seorang pemuda yang berprestasi. Mengapa demikian? Karena hidupnya memberikan dampak baik bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Rasul Paulus, sebagai pembina rohani Timotius, banyak memberikan nasihat bagi dia dalam surat 1 Timotius. Tentunya, nasihat-nasihat ini dapat kita terapkan dalam hidup kita agar kita juga bisa berprestasi dan berdampak.

  1. TERDIDIK DALAM AJARAN SEHAT (AY. 6)

Pengenalan yang benar tentang Tuhan begitu penting untuk kita miliki. Mengapa? Sebab, pengetahuan kita yang benar akan Tuhan  akan membawa kita mengenal dan mengalami Dia dengan benar. Bagaimana agar kita bisa menerima ajaran sehat? Tentu saja dengan banyak membaca dan mendalami firman. Sangat disarankan membaca Firman dengan teratur dan juga memiliki waktu khusus untuk melakukannya.

Apa yang Anda lakukan saat Anda tidak mengerti sesuatu hal tentang Firman yang Anda baca?

  1. DISIPLIN BERIBADAH (AY. 7-8)

Kebiasaan untuk beribadah bukanlah sesuatu yang muncul dengan sendirinya namun adalah sesuatu yang harus dilatih terus menerus. Orang yang rindu untuk mengenal Tuhan dengan lebih dalam lagi tentunya rindu untuk beribadah. Pada masa pandemi ini, kerinduan untuk beribadah difasilitasi baik secara online maupun onsite.

Sikap apakah yang Anda berikan saat Anda beribadah; termasuk sikap di pikiran kita?

  1. MENJADI TELADAN (AY. 12)

Dunia sudah dipenuh dengan orang-orang pintar dan hebat. Namun, dunia masih membutuhkan teladan-teladan yang hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Mengetahui dan melakukan Firman Tuhan adalah hal yang berbeda. Orang mungkin tidak peduli dengan seberapa banyak yang kita tahu, tetapi orang tahu seberapa banyak kita peduli.

Bagaimanakah sikap Anda ketika Anda berada pada situasi yang sulit dan tidak menyenangkan?

S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)

Mulailah untuk banyak merenungkan Firman, kembali berdisiplin dalam Ibadah dan mulai menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar kita.